Sabtu, 01 Juni 2013

Tentang Blog Ini


Webblog Caleg Kalbar 2014 merupakan web blog yang bertemakan pesta demokrasi di Kalimantan barat. Web blog ini menjadikan ruang aktivitas dalam pemilu 2014 di Kalimantan Barat sebagai Konten utama dari Blog. Proses dinamisasi para penggiat pemilu diberbagai sudut daerah Kalimantan barat menjadi  topic utama dalam blog ini.
Webblog Caleg Kalbar 2014 tidak dibawah koordinasi lembaga manapun, informasi di Blog ini pun diambil dari berbagai sumber, seperti Daftar Calon Legislatif yang diketik ulang dari Koran-koran local pada saat pengumuman Daftar Calon Sementara yang diumumkan beberapa bulan yang lalu.
Setelah dipublikasi secara online, beberapa pihak meminta blog ini lebih interaktif dalam menampilkan daftar nama caleg. Setelah direncanakan dan didiskusikan lebih jauh, akhirnya blog ini memutuskan untuk menampilkan daftar nama yang dapat dipasang “Alat Peraga Kampanye” dalam bentuk digital.
Secara manual, blog ini menampilkan dua pilihan bagi para pengunjung, pilihan pertama adalah mengakses informasi berdasarkan daerah pemilihan masing-masing. Jadi Pengunjung dapat melihat bakal calon legislative didaerahnya masing-masing. Dan Pilihan kedua adalah Melihat Daftar Calon Legislatif berdasarkan Partai Politiknya bernaung.
Sisi manfaat blog ini tentu berpulang kembali kepada pengunjung, tidak ada paksaan untuk melihat daftar bakal calon legislative di blog ini. Namun sepanjang diperlukan, pembaruan profile (baik dalam bentuk alat peraga kampanye maupun link penghubung) menjadi unsur pembaruan blog ini secara bertahap.
Dikarenakan blog ini tidak mendapat subsidi atau biaya operasional secara kelembagaan oleh pihak manapun, maka untuk membiayai weblog ini diperlukan kerja sama antara pemangku kepentingan dan administrator blog.
Adapun pembaruan blog yang disertai dengan penebalan nama (font) Caleg, merupakan hak yang dimiliki oleh caleg sepanjang Caleg yang bersangkutan mengkoordinasikan dengan administrator sepanjang memenuhi administrasi yang ditetapkan.
Blog ini TIDAK MEREKOMENDASIKAN layak atau tidaknya seorang caleg dapat dipilih, semuanya tergantung kepada pengunjung dalam menilai calon legislative pilihannya. Tidak ada unsure paksaan dalam memilih calon legislative tersebut.

Admin bekerja sama dengan beberapa pihak untuk memperbarui daftar caleg secara personal.
Sekian Informasi Caleg Kalbar 2014,

Contact Person :
081345498789

Tidak ada komentar:

Posting Komentar