Sabtu, 07 September 2013

Pra Pilkada Kalbar 2013

Salam Sejahtera rekan-rekan...

Postingan kali ini sengaja saya siapkan dengan judul Pra Pilkada di Empat Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat. Ini adalah Postingan admin pertama setelah lebaran. Terakhir kali admin mengupdate blog ini beberapa hari sebelum bulan puasa. Ada beberapa perubahan yang perlu dibenerin dan kemungkinan menjadi sesuatu yang memiliki nilai potensi di masa yang akan datang.

Pertama :
Beberapa pengunjung Blog ini pernah bertanya, baik secara online maupun offline tentang Foto Calon Legislatif. Yang perlu rekan-rekan ketahui bahwa Blog ini merupakan media yang mereproduksi informasi dari media yang sudah ada. Sebelumnya Pengumuman Daftar Calon Sementara yang dilakukan oleh KPU melalui Media Massa (Koran) diketik ulang oleh admin untuk ditampilkan kembali ke Blog ini. Jadi kalo ada yang keliru dari Koran maka Keliru jugalah Informasi di Blog ini. Sedangkan Publikasi di Koran yang tidak menggunakan Poto juga menjadi alasan yang cukup untuk tidak mengupload poto di Blog ini.

Kedua
Pada awal diluncurkan media ini, beberapa link yang ditampilkan, Khususnya bagi Pengguna PC dan Laptop, mengeluhkan akan adanya Link Adf.Ly yang selalu menjadi tampilan sebelum masuk ke Link yang diinginkan. Sebenarnya link tersebut tidak perlu dicantumkan di media ini. Upaya untuk membuat Link tersebut adalah usaha admin untuk memperoleh 1-2 sen per 1000 klik-an rekan-rekan pengunjung. menginjak 500 klikan saja, admin memberhentikan program link tersebut. Jadi tidak ada link yang menghambat rekan2 pengunjung untuk mengakses informasi didalam blog ini.

Ketiga
Setelah dilakukan penghapusan program link tersebut, admin juga memodifikasi beberapa widget, awalnya buku tamu atau guest book berada tersembunyi, akhirnya ditaruh ditempat yg lebih enak untuk dibaca oleh para pengunjung lainnya. Sedangkan Iklan Warung Kopi Aming tersebut merupakan salah satu sponsorship yang memberikan kesempatan admin untuk berlama-lama di Warung Kopinya dengan internetan yang free. Jadi media Blog Caleg Kalbar 2014 dirancang dan dikemas 80% di WARUNG KOPI AMING Jalan Haji Abbas Pontianak, bukan di Kantor-Kantor Para Penyelenggara Pesta Demokrasi.
Keempat
Sifat Blog ini adalah Statis, bukan Blog yang dinamis. Jadi Blog ini hanya berisikan Daftar Calon Legislatif Kalbar pada Pemilihan Umum 2014. Setiap nama yang tertera diblog ini akan diupdate profilenya pada Blog Tokoh Kalbar dengan alamatnya http://TokohKalbar.blogspot.com.
Bagaimanapun juga seorang Caleg adalah Figure di masyarakat yang dicalonkan oleh Partai Politik sebagai Kandidat Wakil Rakyat. Untuk Blog Tokoh Kalbar memang didesain untuk Membuat sebuah Portal Informasi tentang Figure, Tokoh dan Panutan Masyarakat Kalimantan Barat.

Kelima
Jika melihat pada tab Atas atau header, ada Pilihan Suara Kalbar. Blog ini khusus untuk menampung segala Keluhan, Curhatan, Reportase Masyarakat Sipil terkait dengan pembangunan di Kalimantan Barat. Blog ini tersendiri. Jika para Konstituen atau Pemilih atau Caleg yang ingin memberikan tulisan, gagasan, ide atau laporan tentang pembangunan di Kalbar, dapat mempostingnya diblog tersebut.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan, kurangnya memang kepunyaan admin. Sedangkan Lebihnya milik sang Pencipta. (Bukan Pencipta Blog loh...)

Akhir kata, silakan dinikmati, kalo kurang mohon dimaafkan, kalo lebih tolong dikasi tau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar