Kamis, 02 Januari 2014

Selamat Tahun Baru 2014

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada para pengunjung yang sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi blog sederhana ini. Awal dibuatnya Blog Caleg Kalbar 2014 ini merupakan sebuah upaya admin untuk mensosialisasikan Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) yang diumumkan oleh beberapa Koran Lokal di Kota Pontianak. Dengan berbekal Koran tersebut maka jadilah Blog Caleg Kalbar 2014 yang merupakan sebuah Project Copy Writter oleh admin dengan memisahkan diri dari Blog pribadi yang dimiliki oleh admin.

Tentu upaya untuk membuat blog ini bukan perkara gampang, selain dengan mengeja dan mengetik ulang nama calon-calon legislative tersebut ke Komputer maka jadilah hasilnya seperti ini. Beberapa rekan yang menjadi caleg menghubungi secara personal untuk mendapatkan space (ruang) agar admin juga menyediakan tempat alat peraga kampanye mereka secara digital/online. Namun setelah admin memberikan space tersebut rasanya tak adil juga untuk tidak memberikan kesempatan yang sama kepada para caleg yang lain dalam upaya mensosialisasikan alat peraga kampanyenya di media ini. Akhirnya admin pun membuka ruang yang seluas-luasnya kepada para caleg untuk diberikan kesempatan yang sama agar dapat mempublikasikan diri dan aktivitas selama Pemilu 2014 di Kalimantan Barat untuk dapat dipublikasikan secara missal..

Namun setiap upaya tentu memiliki kendala yang cukup signifikan, jika rekan-rekan pengunjung melihat ada logo warung kopi aming di blog ini, jangan heran, Koran bekas dan proses update atau pembaharuan blog ini dilakukan di warung kopi tersebut. Koran bekasnya sebagian mengambil dari sisa-sisa bacaan para pengunjung warkop yang meninggalkan korannya begitu saja di meja warung kopi, dan sebagian merupakan sumbangan dari orang terdekat admin. Walaupun dengan begitu caranya, yah jadinya juga seperti ini.

Pada beberapa kesempatan, admin berupaya untuk dapat mengkomunikasikan ini kebeberapa pihak pemangku kepentingan. Namun dikarenakan Blog sederhana ini merupakan hasil kerja yg dalam bahasa Pontianaknya disebut “Sehe”  maka hasilnya pun tak lebih dari peluntur semangat yang dibuat di awal-awal blog ini terbangun.

Dalam Blog ini ada beberapa ruang yang perlu admin jelaskan, yaitu ruang statis dan ruang dinamis. Ruang statis terletak ditampilan secara standar dan terbagi menjadi beberapa bilah. Lihat di Atas dari Postingan ini maka terdapat halaman-halaman khusus yang admin beri nama DPR-RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Program 1 dan Perempuan. Sementara disebelah tulisan ini terdapat ruang per kabupaten/kota serta partai politik peserta pemilu di Kalbar. Dan Ruang Dinamis merupakan tempat tulisan ini di Posting.
Tentu dengan tampilan seperti ini memiliki konsekuensi bagi para pengunjung blog. Jika mempergunakan Opera Mini ala HandPhone Nokia tipe 3650 tentulah akan mendapatkan pilihan halaman khusus yang berada diatas, namun bagi para pengguna Samsung Note 3 tentu tidak jadi soal mau mempergunakan edisi khusus handphone atau tampilan standar.
Kemudahan untuk mengakses informasi di blog ini tentu menjadi catatan bagi admin tersendiri. Kebutuhan untuk memperbaharui informasi dihalaman statis diperlukan kerja sama kepada semua pihak bahwa persoalan upload poto tersebut bukanlah persoalan mudah. Dan Ketiadaan Pengelolaan secara manual tidak dapat dipisahkan oleh keterbatasan sumber daya yang admin miliki.

Jika para tim sukses, tim media maupun bapilu partai peserta pemilu ingin menggunakan media ini sebagai sarana sosialisasi dapat menghubungi admin, yang nomor handphonenya dapat dilihat di bagian bawah blog. Sebagai admin saya tidak menawarkan apapun kepada para calon legislative, nama anda  ada disini murni karena blog ini merupakan salinan dari DCS yg diumumkan oleh KPU di Koran-Koran Lokal.

Dan untuk para Floating Mass (Massa Mengambang), Pemilih Pemula, dan Para Pelajar serta Mahasiswa yang bingung untuk memilih Calon Legislatif pilihan anda, maka gunakan Blog ini sebijak yang kalian rasakan.
Sebelum saya mengakhiri Sepatah Kata ini, tentu bukan perkara mudah untuk tetap mempertahankan blog ini sebagai media alternative bagi dunia social media di Internet, khususnya penikmat informasi di kalbar. Mudah-mudahan dengan kehadiran blog ini dapat menambah informasi anda mengenai caleg Kalbar pada pemilu 2014.
Akhir kata sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya. Selamat Tahun Baru 2014, dan selamat berkampanye di daerah pemilihan masing-masing.

Admin
Fajrin

081345498789

Tidak ada komentar:

Posting Komentar